To My World Where Being Confuzzled Is As Natural As Breathing
RSS

Nov 16, 2009

Scam Google Provision

Kalau lihat website ini nih, cepet mundur deh. Gw terpaksa blokir CC dan untungnya baru hilang US$5. Gw baca di net ternyata banyak yang hilang berjut-jut gara2 nih web.



Gw ngak tahu kenapa, kok baca langsung tertarik padahal biasanya gw nyari2 internet dulu (namanya desperate kali yah). Langsung masukin nomer CC. Tapi ngak mikir2 lagi. Malamnya, gw niat mau buka2 tuh website sambil pelajarin. Pembelajarannya ngak jelas alias mendasar banget trus gw kan juga pesen 2 barang lain, tapi di download ngak mau. Terus gw iseng mau lihat siapa sih Lastri Purba blognya web bikin gw tertarik. Gw deleted tuh link jadi tinggal http://bizsuccessblogs.com, nothing opens.


Masih belum curiga, gw coba segala macam akhirnya gw google deh tuh nama. Masa iya, dapat segitu banyak ngak booming. Googled nama lastri purba, ada netlog, temennya.. 1 orang. Mulai penasaran.. Gw ngotot, cari nama tuh website google provision. waah, muncul deh SCAM!

Gw mikir, iya juga ya, kalo bener orang Indonesia kok ya websitenya pakai bahasa bule. Lagian tuh muka Indonesia total, tapi Englishnya mancung aje.

Beneran deh, biasanya gw tuh ya hati2 kalau soal2 beginian, tapi ya kok kena juga. Buru2 telpon CC, tapi pengalaman nih (yang kedua kali dengan CC dari dua bank berbeda), yang ngeluarin CC di Indonesia ngak mau ngerti. Bukannya customer di bantu dengan memblok pembayaran itu, tapi mereka cuma bisa bilang, "Kami tidak bisa cancel tapi ibu harus cancel sendiri ke merchant-nya".

Mau teriak ngak sih.. Ini dah dagdigdug, dah jelas2 kena scam bukannya dibantuin biar orang jahat ngak menang, malah kita yang kena. Dua kali kejadian tapi untuk yang ini gw cuma di kasih solusi, di blokir dan kemudian ganti kartu. Busyet dah, sial bgt akhir2 ini.

8 comments:

Anonymous said...

wew ... ampir aja gua kena juga hahaha ...
ada di facebook neh link na
http://bizsuccessblogs.com/lastripurba/blog/index.php

masi pake nama yg sama, untungnya gua google ketemu blog elo :p

thanks for saving me! :D

btw, gimana sama cc nya? emank mereka ga bisa bantu block? atau cuma bisa nya cancel cc doank??

atika said...

iya lho dia pasang iklan di FB untung deh selamet baca blog ini

Anonymous said...

thanks for the info.. gw jg sempet kepincut ama si lastri purba itu, thankgod ure saving me..

Anonymous said...

waduh kena deh saya, tapi biarlah cuma 38rb, saya sudah blokir cc, apes. padahal dah ngerasa that's too good to be true :(, anyway thanks infonya

Anonymous said...

scam kok murah ya .. rajin banget nih scammer nyah

Anonymous said...

iklannya yang terbaru di FB pake judul : "Become a fashion buyer", gak berani pake nama Lastri Purba lagi. Tapi kalo googling yg di indo, satu2nya yg bilang lastri itu scam yah page ini, mudah2an bisa disebar-luaskan lagi agar korban tidak bertambah.

Anonymous said...

Thanks info nya :, gw udah bookmark web nya, hampir aja kena.. pas gw mo daftar, gw ragu cantumuin no CC...
smoga jadi pelajaran berharga ya jeng..

-ricca-

Nadia said...

Wah, kaget.. ternyata banyak juga yang kena. Untuk yang di FB yang jadi Fashion Buyer sudah saya laporkan ke FB langsung hehehe.. sekarang kalo baca yang begini2an mending google dulu deh. Kata mom juga mo duit banyak musti kerja rodi, eh kerja keras ding wkwkwkwkwk

Post a Comment

Google Says