To My World Where Being Confuzzled Is As Natural As Breathing
RSS

Nov 7, 2009

Asal Muasal - Beginilah Ceritanya

Suer-suer deh, bingung kok yang lain bisa begitu mudahnya membuat interesting website.

Gue ngabisin 3 minggu untuk membuat "the" website. Bukan templatenya atau pengaturan ini itunya, tapi untuk contentnya. Dalam 3 minggu gue selesai membuat 3 websites dan
telah dengan sukses menghapus dua diantaranya. Dan setiap mengedit
kembali website gue, kepikirannya "kok kurang ini atau begitu saja apa ya enaknya?" Every single time, coba!

Untung sekarang membuat websites di free domain listing tuh gampaaaaang banget, jadi tidak nambah level stress gue akhir-akhir ini.

Website yang ini. setelah meminta pendapat kanan kiri akhirnya di rombak habis2an dan kemudian makin banyak input yang masuk, akhirnya makin gue pusing sendiri dan langsung gue tinggal. Dan 3 hari tuh website gue kacangin habis pusing banget sih.

Tapi satu pelajaran penting yang gue dapat. Name MATTERS! Sebelum bikin website atau blog, google dulu tuh nama available atau tidak. Soalnya website gue yang itu sama sekali tidak di gubris oleh google walaupun sudah memasukkan full address nya. Gue rasa sih karena sudah ada website resmi dengan nama itu. Bahkan untuk membuat blog ini saja gue google dan consulted temen-temen. Akhirnya tidak jelas juga sih, habis semua nama yang I came up with, percaya tidak percaya, dah dibooking orang lain. Nasibh nasibh...

Terus kenapa confuzzled sih? Soalnya gue sering error gara-gara tidak mudeng (hehehe, sering error tanpa sebab juga sih) dan itulah arti confuzzled itu sendiri. Kalau kalian main ke IRC, di server IRCHighway, nah confuzzled itu juga nick gua. Tapi dulu waktu gue buat tuh nick, gue tidak tahu kalo ternyata ada arti resminya di sini nih: (http://www.urbandictionary.com/define.php?term=confuzzled)

Waktu teman tanya "memang nih blog mau buat apa sih" dan gue jawab "ya buat gue, tentang gue, loe tahu kan gue error, tentang keerroran gue" dia langsung jawab "confuzzled-me saja kalau begitu". Gue mikir-mikir, tuh nama aneh, dan gue agak-agak pilih kasih antara dot (.) dan dash (-) jadi gue coba masukkin confuzzled.me (rejected obviously). Akhirnya setelah stress sendiri, gue warm up juga ke confuzzled-me tapi begitu gue masukkin dan verifikasi.. TET TET, it's not available. ARGH! Pusing lagi deh. Mikir mikir, tanya-tanya teman tapi gua dicuekin (sedihnya jadi anak terlantar). Akhirnya gua putuskan menggunakan -world (setelah gue coba pakai .world dulu tentunya). Kenapa? Soalnya kan ini hidup gue, dunia gue (gaya!). Dan voila! Jadilah blog pertama gue di blogger.

4 comments:

Kyouka said...

LoL. btw selamat atas web-nya Moga-moga yang ini ga d apus lagi ^^

hika said...

pfffttt
yang namana personal blog yang emang about oneself...
hell with other people xD

Anonymous said...

aaaNndduuNng..aKuu dattaNg b.kuNjjuNg..
hWaa..bLogg baRuu niiy.. \(^^)/

Nadia said...

lol ^_^

Post a Comment

Google Says